Soju Minuman Beralkohol dari Korea Selatan

    Soju minuman beralkohol asal Korea Selatan ternyata digemari juga oleh Sebagian masyarakat Indonesia, terlebih bagi mereka yang hobi mengkonsumsi minuman beralkohol. Soju langsung banyak di gemari karena rasanya yang mild serta di beberapa merk mempunyai rasa buah yang bervariasi sehingga tidak membosankan dengan rasa original saja selain itu kadar alcohol yang terkandung juga tidak terlalu tinggi yaitu sekitar 20% - 40% meski begitu minuman ini juga tetap bisa memabukkan loh ya.

Informasi dari Wikipedia pada awalnya bahan baku tradisional pembuatan Soju adalah beras, namun seiring dengan perkembangan zaman sebagian besar produsen Soju memakai bahan tambahan atau bahan pengganti beras seperti kentanggandum, ubi jalar, atau tapioka (dangmil). Dengan cara pembuatan di Distilasi atau Penyulingan.

Di Korea Soju menjadi minuman wajib ketika ada pertemuan, semacam sebuah budaya. Berbeda dengan masyarakat kita yang minum teh atau sirup buah sedangkan di Korea budayanya minum Soju. Dari beberapa film Korea juga menunjukan jikalau sedang berkumpul dan mengkonsumsi Soju, orang yang lebih muda akan tuangkan botol Soju ke gelas dan orang yang tertua harus di dahulukan. Selain itu menuangkan dan menerima Soju di gelas biasanya menggunakan kedua tangan seperti contoh di gambar, hal ini dilakukan untuk menunjukan respect satu sama lainnya.

Adapun manfaat Soju yang dapat menyehatkan kulit karena Soju memiliki pH yang seimbang meskipun ini minuman beralkohol ya, jadi tidak usah kaget bila kulit orang Korea bagus-bagus kemungkinan karena sering minum Soju ya hehehe. Untuk merk Soju sendiri sangat banyak di produksi disana namun yang paling terkenal adalah merk Jinro. Namun ada juga Soju yang dijual khusus di kota-kota tertentu seperti Soju merk DaeSeon yang hanya dijual di kota Busan.

Nah itulah beberapa bahasan tentang Soju dari Korea, semoga dengan munculnya artikel ini membuat kalian pembaca menjadi lebih mengenal mengenai minuman yang satu ini ya. Ingat minuman ini hanya untuk umur 18 tahun keatas ya dan minumlah dengan bertanggung jawab.

Bagi kalian yang ingin mencoba rasa soju ini bisa beli di tempat jual soju jakarta selatan harga murah dan bisa langsung dikirim pakai gosend dan juga grab loh, untuk daerah jakarta selatan dan depok juga bisa COD (Cash On Delivery).


Share:
Lokasi: Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar